Sabtu, 14 Juli 2012

Tim sepak bola junior Pandaisikek


Olahraga Sepak bola di pandaisikek sudah berjalan sangat lama, Mayoritas masyarakat begitu antusias terhadap dunia sepak bola terutama kaum laki-laki, dari anak-anak sampai orang tua. Untuk menghidupkan olahraga ini, di pandaisikek prasarana yang mendukung sudah cukup lumayan. Di 3 jorong dari 4 jorong nagari pandaisikek sudah memiliki lapangan sepak bola.
Hampir setiap lapangan disorehari ( jam 4 sore ) lapangan dipenuhi oleh anak muda-muda untuk bermain bola, kegiatan ini sangat positif untuk mendidik sportifitas dan melatih pisik juga untuk menjaga kesehatan.
Sementara itu di nagari pandaisikek juga telah berjalan semenjak beberapa tahun yang lalu pelatihan sepak bola usia dini (anak-anak) kegiatan ini diselenggarakan di Jorong Tanjuang Nagari Pandaisikek yang di koordinir oleh Ikatan Pemuda Tanjuang ( IPETA ). Saat ini pelatihan telah di ikuti sekitar 70 orang anak usia dari 7 – 12 tahun, Sementara untuk anak-anak yang akan ikut langsung mendaftarkan diri kepaniatia dengan membawa orang tua atau wali. Untuk meningkatkan disiplin dan tanggung jawap peserta  pelatih didatangkan langsung dari bukittinggi.
Kegiatan ini berjalan atas swadaya masyarakat terutama pemuda dengan di iringi oleh tokoh-tokoh masyarakat. Sementara untuk pendanaan berjalanya kegiatan ini juga hasil swadaya atau sumbangan sukarela .
Di samping itu untuk pengembangan dan menambah kemampuan dalam sepak bola juga telah di selenggarakan pertandingan-pertandingan persahabatan ( sparing ) dengan klup-klup luar daerah seperti bukit tinggi. Beberapa waktu waktu yang lalu anak-anak ini telah mengikuti pertandaingan, alhamdulillah mereka mereka telah memberikan prestasi untuk klub dan nagarinya.
Salah seorang dari anak-anak ini juga telah terpilih untuk mengikuti selek si di tingkat nasional, insyaalah  anak ini pada waktu dekat ini akan mengikutinya dan akan berangkat kejakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar